Tips Tepat Memilih Spion Motor yang Keren dan Aman

Hoopiz.com – Memiliki sepeda motor dengan tampilan yang keren tentu saja dapat menambah rasa percaya diri seseorang. Pada umumnya bila membeli sepeda motor yang baru tampilannya standar dan serupa pada satu tipe tertentu. Bila Anda bosan dengan tampilan motor yang standar, Anda dapat memodifikasinya sendiri. Salah satu komponen pada sepeda motor yang menunjang penampilan dan mudah dimodifikasi adalah spion. Selain sebagai salah satu alat pengaman spion yang bagus akan memperindah tampilan motor Anda.

Tips Tepat Memilih Spion Motor yang Keren

Pemilihan spion untuk sepeda motor harus dilakukan dengan baik dan aman. Karena pemilihan spion tidak hanya melihat pada penampilannya yang keren tetapi juga harus mempertimbangkan keamanan yang memadai. Berikut adalah tips yang dapat Anda terapkan ketika memilih spion untuk motor Anda:

  1. Pilih spion sesuai selera. Pemilihan spion pertama kali adalah memilih sesuai tipe dan warna yang disukai. Pilih spion sesuai selera dan sesuai dengan motor yang dimiliki. Bukan hanya memilih dengan sekehendak hati saja tetapi tetap disesuaikan dengan tipe dan warna motor. Dengan demikian tampilan motor akan semakin keren dengan spion yang sesuai. Misalnya sesuaikan dengan warna motor dan stylenya.
  2. Pilih kaca cembung. Berbagai kaca yang dipasang pada frame spion bermacam-macam, ada yang datar dan cembung. Agar Anda dapat melihat kondisi dibelakang Anda dengan baik ketika sedang berkendara, sebaiknya pilih kaca yang berdimensi cembung. Anda dapat melihat keadaan di belakang Anda lebih baik dan jangkauan pandangannya lebih luas. Terutama saat Anda akan menyeberang atau menyalip kendaraan di depan Anda, penggunaan spion dengan kaca cembung akan sangat membantu.
  3. Pilih tangkai spion yang tepat. Tangkai pada spion tersedia dalam berbagai bentuk, ada yang panjang, pendek dan sedang. Pilih spion dengan tangkai yang tidak terlalu panjang sehingga tidak akan menghalangi pengendara lainnya. Jangan pula memilih spion dengan tangkai yang terlalu pendek karena fungsi spion tidak dapat maksimal. Selain itu pemilihan spion dengan tangkai yang terlalu pendek akan tertutupi tangan ketika sedang berkendara sulit melihat ke belakang.
  4. Pilih yang berkualitas. Agar spion tahan lama, sebaiknya pilih spion dengan kualitas kaca, frame dan tangkai yang bagus. Lebih baik mengeluarkan biaya lebih untuk memperoleh spion yang berkualitas daripada murah tetapi barangnya tidak awet.

Dengan beberapa tips diatas, Anda akan memperoleh spion yang bagus dan aman digunakan. Keamanan berkendara lebih utama daripada sekedar tampilan keren yang hanya bertahan sesaat. Ketika berkendara utamakan keamanan dan kenyamanannya. Jangan mudah terpengaruh oleh tren yang mengabaikan keamanan berkendara, misalnya melepas spion dari motor yang banyak dilakukan oleh beberapa kalangan. Melepas spion ketika berkendara selain membahayakan diri sendiri juga dapat membahayakan orang lain.