Jalan Liburan Wisata ke Singapura? Simak Tips Berikut!

Hoopiz.com – Mau liburan wisata ke Singapura? Ada baiknya kamu menyimak tips jitu berikut ini dengan seksama. Liburan wisata ke Singapura akan menjadi salah satu pengalaman yang menyenangkan jika kamu bisa mempergunakan waktu yang tersedia sebaik mungkin agar wisata liburan kamu lancar dan menjadi lebih efektif.

Singapura memiliki banyak destinasi wisata, mulai yang jadul sekaligus populer seperti patung Merlion hingga yang ‘kekinian’ macam Gardens by the Bay. Maka dari itu, rencana matang dengan sedikit tips bermanfaat akan membuat kamu bisa mendatangi tempat wisata sekaligus dalam sekali trip. Karena, pada akhirnya yang ingin kamu rasakan adalah keseruan setiap kegiatan yang dikerjakan saat liburan di Singapura dari kuliner hingga kegiatan shopping-nya

Wisata Liburan Singapura

Taman Merlion Singapore dan Marina Bay Sands di Kejauhan | Foto: WikiPedia

6 Tips Praktis Untuk Liburan atau Berwisata di Singapore

  1. Selalu bawa Boarding Pass & Paspor
    Ingat, ke mana pun kamu pergi saat di Singapura, selalu bawa boarding pass dan paspor. Tidak cuma sebagai langkah preventif atau berjaga-jaga, karena boarding pass dan paspor bisa berguna untuk naik angkutan umum seperti bis atau MRT (Mass Rapid Transit)
  2. Jangan Lupa Sunblock dan Kacamata Hitam
    Letak geografis Singapura yang dekat dengan equator (garis khatulistiwa) membuat cuacanya cenderung cerah dan panas; terlebih dekat dengan pesisir pantai. Oleh karenanya, Selalu siap kacamata hitam di dalam tas dan jika perlu, gunakan krim pelindung dari sinar matahari (sunblock) agar tidak terpapar panas berlebih.
  3. Ambil Peta & Brosur yang Tersedia
    Entah di bandar udara, stasiun MRT ataupun terminal bis, jika bertemu peta atau brosur tentang Singapura, ambil saja. Peta-peta atau brosur yang tersedia bisa menjadi petunjuk praktis agar kamu bisa mengetahui bagaimana cara menuju ke area wisata serta dengan naik transportasi apa untuk mencapainya (informasi jalur peta MRT misalnya).
  4. Cari Objek Wisata yang Lokasinya Berdekatan
    Agar efisien, kamu bisa merencanakan untuk mengunjungi objek wisata yang saling berdekatan satu sama lain dalam satu tujuan. Contohnya, ketika berkunjung ke Masjid JamaBuddha Tooth Relic Temple and MuseumSri Mariamman Temple, ataupun saat kamu mendatangi Chinatown. Yang lain seperti saat menyambangi Colonial District bisa sekaligus ke Clark Quay, National Singapore Museum, Raffles Monument, Merlion Park.
  5. Hemat Budget Kamu dengan Makan di Street Food
    Mengapa Street Food (Makanan Jalanan)? Karena, Singapura adalah ikon khas di Asia untuk street food-nya. Maka dari itu, jika ingin berwisata kuliner saat ada di Singapura, Street Food adalah tempat yang ideal. Bagi yang beragama Islam, sebelum memesan, tanyakan saja makanan tersebut halal atau tidak halal.
  6. Cari Penginapan Murah
    Terakhir, mengindap di lokasi yang terjangkau. Di kalangan backpacker, lokasi yang terkenal murah adalahdi Bugis, Chinatown, dan Little India. Ada berbagai macam jenis akomodasi di sana. Silakan pilih sesuai dengan budget yang kamu miliki. Khusus di Bugis, di sini banyak tersedia makanan berlabel halal sehingga cocok untuk umat Muslim yang sedang berlibur di Singapura.

Semoga beberapa tips berlibur ke Singapura di atas bisa bermanfaat bagi kamu dan/atau keluarga yang ingin berwisata ke negeri tetangga 😉