Sebaiknya Mencuci Baju Bayi dengan Air Dingin atau Hangat?

Seringkali muncul pertanyaan apakah sebaiknya mencuci baju bayi dengan air hangat atau menggunakan air dingin? Bagi bunda atau ibu-ibu, ini pertanyaan yang penting diketahui. Terlebih ketika mulai memiliki bayi, wajib tahu bagaimana cara terbaik untuk mencuci pakaian si kecil.

Tentu bunda ingin pakaian yang selesai dicuci itu bukan sekedar terlihat bersih, tapi juga sehat. Kalau bunda ingin tahu mengapa sebaiknya mencuci dengan air hangat, sebaiknya lihat deh infonya di https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/mengapa-air-hangat-disarankan-dalam-mencuci-pakaian-bayi.

Mencuci Baju Bayi dengan Air Hangat

Alasan terpentingnya adalah karena dengan suhu tersebut dapat membunuh bakteri serta mikroorganisme yang mungkin bersembunyi di pakaian bayi. Selain itu, juga mempermudah proses pencucian sehingga pakaian pun lebih bersih.

Apalagi kalau sampai pakaian itu terkena noda minya, sulit sekali dibersihkan kalau hanya mengandalkan air dingin. Perlu air hangat biar noda minyak itu lebih cepat menghilang.

Tentu selain menggunakan air hangat, bunda juga memerlukan deterjen khusus bayi. Mengapa begitu? Sebab formulasi deterjen tersebut sudah disesuaikan agar aman untuk bayi. Sebab seperti bunda tahu, kulit bayi itu sangat sensitif. Kalau ada zat tertentu, sangat mungkin menyebabkan terjadinya iritasi atau ruam di kulit. Nah, biar hal itu tidak sampai terjadi, itulah pentingnya menggunakan deterjen khusus bayi.

Salah satu merek yang banyak dipilih oleh ibu-ibu di Indonesia adalah Sleek Baby. Produk yang satu ini memiliki varian yang lengkap. Ada Sleek baby travel wash , baby laundry hingga produk yang berguna sebagai sabun antibakteri bagi bayi yang baru lahir. Harga produk Sleek Baby ini pun terjangkau dan mudah ditemukan dimana-mana.

Bunda bisa membelinya di toko perlengkapan bayi maupun minimarket terdekat. Kalau bunda suka belanja online, produk Sleek baby ini juga bisa ditemukan di banyak toko online. Dengan harga produk Sleek Baby yang hemat ini, pantas kalau produk ini menjadi favorit ibu-ibu di Indonesia.

Nah, jadi sebaiknya kalau ingin mencuci pakaian bayi itu disarankan untuk menggunakan air hangat. Khususnya jika memang pakaian itu memiliki noda yang sangat sulit dibersihkan. Kalau pas lagi tak sempat, boleh juga dengan menggunakan air dingin. Tapi kalau waktu longgar, sebaiknya utamakan untuk mencuci dengan air hangat ya Bunda. Toh, untuk memasak air hanya perlu waktu sebentar saja dan rasanya tidak akan merepotkan. Dengan begitu, diharapkan pakaian si kecil selalu bersih dan bebas dari kuman.