Cara Mengetahui Password Wi-Fi dengan CMD (100% Berhasil!)

Hoopiz.com – Cara mudah mengetahui password (sandi) Wifi menggunakan CMD ini sangat sederhana. Gunakan cara ini untuk pembelajaran saja. Jangan digunakan untuk merugikan orang lain. Begitu Anda sudah merugikan orang lain, maka urusannya bisa sampai ke ranah hukum. Jadi hati-hati. Oleh karena itu, mari kita baca selengkapnya.

Kebanyakan barangkali Anda masih pakai password WiFi, yang mana password itu masih tertulis di bagian belakang router yang sebelumnya Anda dapat dari ISP. Dengan adanya jejak ini, kemungkinan besar password yang digunakan merupakan gabungan huruf, angka, dan simbol panjang dan cenderung sulit diingat.

Akibatnya, ketika teman Anda tengah singgah dan mau pakai WiFi, Anda harus bersusah payah membalikkan router. Lalu baru menginformasikan password WiFi kepunyaan Anda. Tentu sangat merepotkan kalau kejadian itu harus diulang setiap kali teman lain menyinggahi rumah Anda.

Dalam situasi ini, sebetulnya Anda bisa menggunakan tutorial yang akan kami bagikan. Tentu saja tentang bagaimana cara melihat password WiFi menggunakan CMS. Jadi tidak memerlukan aplikasi tambahan apa pun. Tidak harus menyiapkan router untuk melihat password. Cara ini bisa digunakan oleh Windows 7, 8, sampai 10.

Cara Melihat Password WiFi Menggunakan CMD pada Windows

Untuk memulai cara ini, PC Anda harus terhubung pada jaringan WiFi yang akan dilihat password-nya. Kalau sudah, baru klik kanan pada ikon WiFi yang berada di tray. Masuklah menuju “Open Network and Sharing Center”. Pada pilihan “Change Adapter Setting” di sebelah kiri, cari ikon WiFi.

Klik kanan dan pilihlah status. Nanti akan muncul Windows. Klik tombol “Wireless Properties”. Klik saja tab “Security” yang berkaitan dengan keamanan WiFi Anda. Di bagian itu, akan ditampilkan password yang berasal dari jaringan yang tengah connect saja. Di kolom “Network Security Key”, Anda bisa lihat password WiFi yang tengah terhubung.

Caranya klik dulu “Show Character”. Cara ini bertujuan agar Anda bisa melihat password WiFi lain yang tengah digunakan di PC yang Anda pakai. Caranya pun cukup gampang kendati menggunakan Windows 7 sekalipun. Sementara itu, untuk Windows 8 dan 10 akan membutuhkan CMD agar prosesnya bisa berjalan lancar.

Untuk Windows 7

Di Windows 7, Anda cukup masuk pilihan menu “Manage Wireless Network”. Pada halaman ini Anda akan menemukan daftar lengkap WiFi yang sebelumnya sudah pernah Anda pakai di laptop maupun PC. Anda cukup pilih WiFi mana yang hendak Anda ketahui Password. Double klik saja. Nanti di Windows baru yang muncul. Pilih saja “Security”, lihat juga daftar password-nya yang ada setelah menekan “Show Character”. Beres.

Untuk Windows 8 dan Windows 10

Untuk mengunakan CMD atau Command Prompt, bukalah aplikasi CMD dulu. Lalu masukkan perintah seperti yang tertera di bawah ini.

Netsh wlan show profiles


Di sebelah kanan, Anda akan mendapatkan daftar nama WiFi. Setelah Anda ketahui jaringan WiFi yang sudah pernah terhubung di laptop maupun PC, tinggal ketahui cari saja password dari WiFi tersebut. Untuk menjalani ini, maka lakukan perintah pada CMD seperti yang tertera di bawah ini.

Netsh wlan show profile name=”nama SSID WIFI”key=clear
Trik Jitu Cara Membobol Password Wifi dengan CMD


Ganti nama SSID WiFi, tapi jangan hilangkan tanda kutipnya. Cara gantinya dengan menggunakan nama jaringan WiFi yang mau Anda ketahui password-nya. Password WiFi berada menu “Key Content” sebelah kanan. Nah, selesai sudah. Anda bisa lihat password di sana. Lihat dengan teliti. Siapa tahu ada yang terlewat.

Cara ini bisa juga digunakan untuk komputer milik orang lain yang tengah Anda pinjam. Kira-kira begitulah artikel tentang cara mudah megetahui password WiFi milik orang lain menggunakan CMD. Mudah-mudahan bermanfaat sehingga ketika Anda menemui kasus yang sama jadi mudah mengatasinya.