Cara Melihat Password Wi-Fi yang Tersimpan di Android Tanpa Root

Hoopiz.com – Apakah memang ada, cara melihat password Wi-Fi di Android tanpa diharuskan root smartphone dulu? Mari kita temukan jawabannya sekarang. Saat ini, koneksi internet sudah jadi kebutuhan sehari-hari. Tanpa internetan sehari saja, rasanya benar-benar tidak nyaman. Termasuk juga untuk para pengguna smartphone. Jadi tak terbatas pada pengguna PC saja.

Soalnya kinerja smartphone bisa kurang maksimal kalau tidak disambungkan ke internet. Walaupun toh memang tetap bisa digunakan. Oleh karena itu, para pengguna smartphone pun tidak sedikit yang menginginkan internetan yang bukan hanya murah, tetapi juga stabil dan cepat. Untuk itu, mari kita baca selengkapnya.

Kelebihan Menggunakan Wi-Fi

Cara Melihat dan Mengetahui Password Wifi Di Android Tanpa Root

Seiring berkembangnya teknologi, sekarang pun sudah ada yang namanya Wi-Fi. Rata-rata pengguna smartphone memang lebih suka pakai Wi-Fi, soalnya tidak terikat dengan kuota. Umumnya, kecepatan Wi-Fi yang digunakan lebih stabil dan juga lebih kencang dibandingkan dengan internetan menggunakan paket data.

Kali ini, kami akan membagikan sejumlah informasi terkait cara memperoleh koneksi internet tanpa harus bayar alias dengan membobol password Wi-Fi yang tengah digunakan orang lain. Walau cara ini terkesan merugikan orang lain, tetapi tidak ada salahnya dicoba dengan tujuan untuk belajar.

Cara Melihat Password Wi-Fi Khusus Pengguna Android dengan Wi-Fi Password:

  1. Download lebih dulu aplikasinya. Kemudian baru instal Wi-Fi Password tersebut ke perangkat smartphone milik Anda.
  2. Jalankan aplikasi Wi-Fi Password yang sudah Anda instal tadi.
  3. Ikuti petunjuk penggunaan yang sudah tersedia. Lalu klik generate password.
  4. Secara otomatis, aplikasi akan mencarikan password yang tengah menggunakan Wi-Fi sekaligus yang hendak Anda bobol. Kalau sudah selesai, silakan nikmati internetan secara gratis.

Cara Kedua – Gunakan WPSPIN:

  1. Seperti biasa, download dulu aplikasinya. Lalu instal aplikasi WPSPIN pada ponsel Android Anda.
  2. Jalankan aplikasi WPSPIN. Kemudian pilih Wi-Fi yang hendak Anda bobol password-nya.
  3. Setelah itu, akan muncul menu pop-up dan 3 pilihan yang berbeda. Dari ketiga pilihan tersebut, pilih saja yang pertama.
  4. Nanti Anda akan dialihkan ke halaman setting. Tekan saja setting. Lalu pilih Advanced Option.
  5. Pilih PIN From Access Point. Plihan ini berada pada bagian VPS.
  6. Tekan dan tahan kolom yang telah tersedia. Lalu klik paste.
  7. Klik connect. Tunggulah beberapa saat sampai muncul pemberitahuan yang tertulis “Connected”.

Dari kedua cara tersebut, Anda boleh pilih salah satu. Kalau salah satu cara tersebut tidak bisa digunakan, silakan gunakan cara yang satunya lagi. Jangan mudah putus asa dulu. Kadang-kadang kegagalan teknik tersebut ada karena kurang mengikuti prosedur yang sudah digariskan.


Cara untuk melihat password Wi-Fi di Android memang kebanyakan memerlukan aplikasi tambahan. Oleh pengembang atau developer, aplikasi tersebut memang sudah dikembangkan khusus untuk mengerjakan tugas itu. Bagi Anda yang masih awam pun dijamin tidak akan kesulitan. Tak perlu memasukkan coding sendiri atau hal-hal teknis yang merepotkan.

Cukup gunakan aplikasi yang sudah ada. Selain itu, aplikasi tersebut memang sudah didesain agar user friendly atau mudah digunakan oleh pengguna smartphone. Dengan adanya GUI atau graphic user interface itulah yang membuat pengunaannya tidak akan merepotkan Anda.

Sebelum Anda berkata sulit, cobalah praktikkan kedua cara di atas lebih dulu. Cukup ikuti petunjuk yang sudah tertera di sana. Sekian artikel mengenai cara melihat password Wi-Fi di Android tanpa harus root. Mudah-mudahan bermanfaat.