Mengapa Rumah Kita Harus Memiliki Gazebo

Apakah rumah minimalis Anda sudah memiliki gazebo? Telinga kita tentu tidak asing lagi saat mendengan istilah gazebo. Gazebo merupakan bangunan yang terpisah dari bagunan rumah. Biasanya letaknya di halaman depan atau belakang rumah. Bangunan yang kita kenal dengan nama gazebo ini biasanya bentuknya seperti saung. Jika kita ingin memiliki gazebo di halaman rumah berati kita juga harus memiliki lahan di halaman yang cukup luas.

Gazebo merumpakan ruang terbuka untuk aktivitas keluarga. pembangunannya bisa dilakukan secara permanen atau pun knockdown atau dapat dbongkar pasang. Untuk gazebo yang dibangun secara permanen, material yang digunakan untuk pembuatannya biasanya menggunakan material beton, besi, bata, pasir dan semen. Sama seperti ketika kita membangun rumah tembok. Sedangkan untuk gazebo yang dibangun knockdown atau bongkar pasang, biasanya menggunakan material berbagai jenis kayu.

gazebo minimalis

Sebenarnya apa sih fungsi gazebo itu sendiri? Sebagai bangunan yang dibangun di ruang terbuka, tentunya gazebo dapat digunakan oleh pemilik rumah sebagai tempat untuk bersantai. Apalagi tempatnya yang dibangun di halaman, tentu akan menghadirkan suasana sejuk dan tenang. Gazebo ada yang dibangun lesehan ada juga yang memiliki lantai. tergantung selera sang pemilik rumah. Selain untuk bersantai, gazebo juga bisa digunakan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga. Di sore hari yang cerah sambil meikmati teh hangat dan cemilan kecil, kita bisa bersenda gurau bersama keluarga di gazebo.

Kita juga bisa meletakkan sebuah meja pendek di bagian tengah gazebo. Di gazebo, kita juga bisa melakukan aktivitas lain seperti mengerjakan pekerjaan kantor, sebagai tempat anak- anak untuk belajar atau pun bermain. Di rumah- rumah yang memiliki desain mewah, biasanya ukuran gazebonya pun cukup besar, sehingga dapat digunakan untuk menerima tamu. Berbincang- bincang sambil menikmati suasana alam tentu akan membuat tamu kita merasa nyaman saat berkunjung ke rumah kita.

Rumah Anda belum memiliki gazebo? Sepertinya Anda harus mulai memikirkan untuk membangun sebuah gazebo di halaman rumah. Gak perlu besar dan mewah karena yang penting itu kan fungsi dari gazebo itu sendiri.

Seorang apoteker dan ibu yang hobi memasak, menulis serta berbagi informasi di media online. Saat ini ikut menjadi kontributor di Hoopiz.com
Lihat semua tulisan 📑.