Rumah dijual di Bandung walaupun Lahan Kontur dan Sempit ini Tetap Kece!!

Sebuah hunian yang berada pada suatu tempat di area pegunungan yang memiliki suatu dataran yang bisa dibilang tidak rata atau tidak beraturan dan juga sempit terkadang membuat beberapa orang menjadi sulit untuk mendesain suatu rumah, namun hal tersebut tidak selalu menjadi suatu masalah yang tidak memiliki solusi, dari keterbatasan tersebut rumah dapat dibuat seefektif mungkin dengan membuat setiap bagian rumah sangat fungsional untuk memenuhi kebutuhan dari si penghuninya.

memanfaatkan sudut rumah untuk dapur minimalis keren
ilustrasi

Dengan memperhatikan setiap sudut ruangan menjadi sebuah tempat yang sangat bermanfaat sehingga tidak ada suatu tempat yang tidak terpakai dan si penghuni dapat menikmati setiap sudut ruangan dengan memberikan furniture yang unik dan perpaduan warna yang menarik.

Terdapat banyak rumah dijual dibandung dengan lahan yang tidak rata atau berkontur yang biasanya terdapat pada area pegunungan dan jika kamu kebetulan sedang mencari rumah yang dijual dibandung akan tetapi lahan yang kamu temui kebanyakan berkontur, jangan khawatir karena kamu dapat mendesain rumah dengan memanfaatkan kontur tanah tersebut dengan membuat sebuah basement sebagai pengganti lantai dua atau lantai atau selain itu juga dapat meminimalisir badjet. Pemanfaatan basemen dapat diperkuat dengan dinding yang terbuat dari hable atau bata ringan yang dibuat terlihat ditambah dengan rangka baja hitam dan bata putih dipadukan dengan warna merah atau coklat.

Untuk mengantisipasi lahan yang sempit kamu dapat mendominasikan kaca pada bagian depan rumah agar terlihat luas dan jika kamu seorang pebisnis yang diharuskan memiliki ruangan kerja dan sering dikunjungi oleh klien, kamu dapat membuat suatu ruangan kerja pada bagian depan rumah dengan menambahkan kursi tamu yang mungil untuk para klien dan juga dapat digunakan sebagai ruang tamu. Untuk sebuah rumah yang minimalis kamu dapat menggunakan pintu geser agar tidak menghabiskan tempat ketika dibuka.

Selain itu sesuaikan furniture yang simple dan minimalis dengan ukuran luas ruangan tetapi memiliki nilai estetika tinggi dan berfungsi sesuai kebutuhan kamu. So, jika kamu memiliki tanah pada lahan yang tidak rata dan sempit hal tersebut tidak perlu membuat kamu sedih dan menghalangi kamu untuk membuat suatu desain rumah yang minimalis namun cantik dan nyaman untuk dijadikan suatu hunian.

Seorang apoteker dan ibu yang hobi memasak, menulis serta berbagi informasi di media online. Saat ini ikut menjadi kontributor di Hoopiz.com
Lihat semua tulisan 📑.